Beasiswa Penuh Trisakti (Trisakti Full Scholarship)

Beasiswa Penuh Trisakti



Yayasan Beasiswa Trisakti memberikan kesempatan kepada siswa/i SMA dan SMK yang baru saja lulus ujian akhir nasional untuk mendapatkan beasiswa penuh kuliah di Trisakti School of Management.
Persyaratan beasiswa tersebut adalah :
1. Nilai rata - rata 8 (delapan) di kelas XII
2. Surat keterangan berprestasi dari Kepala Sekolah asal.
3. Lulus ujian saringan masuk tertulis, interview, dan tes psikologi yang diselenggarakan oleh TSM.
4. Melampirkan fotocopy kartu keluarga dan KTP.
5. Melampirkan surat keterangan kelakuan baik dari Kepolisian setempat.
6. Tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain.
7. Umur tisak melebihi 19 (sembilanbelas) tahun pada saat mengajukan beasiswa.
8. Belum menikah pada saat mengajukan beasiswa.



Besar beasiswa yang diberikan maksimum selama empat tahun adalah sebesar biaya pendidikan yang diperlukan selama mahasiswa/i menempuh perkuliahan di TSM.

Bagi siswa/i SMA dan SMK yang memenuhi kriteria di atas dapat mengirimkan persyaratan yang diminta dengan mencantumkan kode BEASISWA YBT 2008 di sebelah kiri atas amplop ke alamat :
Tim Beasiswa Trisakti School of Management
Jl. Kyai Tapa No. 20, Grogol
Jakarta Barat 11440
U.p. : Bpk. Drs. Teguh Siswanto, M.Si

More info: http://www.stietrisakti.ac.id/news_detail.asp?id=97



Beasiswa Triksakti Lainnya

Dalam Rangka membantu dan meningkatkan Prestasi belajar mahasiswa Tim Beasiswa TSM memberikan program program beasiswa kepada calon mahasiswa dan mahasiswa aktif Trisakti School of Management. Program beasiswa yang sudah dilaksanakan dan terus akan dikembangkan adalah :

Program Beasiswa Pra Mahasiswa : Program tersebut dilakukan untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik tinggi , tetapi mengalami kendala pembiayaan, dan/atau calon mahasiswa yang mempunyai prestasi di bidang seni dan Olah raga baik di tingkat daerah, tingkat nasional maupun internasional (fasilitas khusus).

Program Beasiswa Mahasiswa Aktif


PROGRAM BEASISWA PRESTASI : Beasiswa ini akan diberikan oleh mahasiswa yang memiliki prestasi akademik IPK = 3,7500 dan mampu lolos dari proses seleksi yang diadakan. Diberikan setiap semester sebesar BPP Pokok.

PROGRAM BEASISWA YAYASAN BEASISWA TRISAKTI : Beasiswa ini akan diberikan bagi mahasiswa yang memiliki IPK = 3,00 dan mengalami kendala keuangan serta mampu lolos dari proses seleksi. Diberikan sebesar BPP Pokok.

PROGRAM BEASISWA PUTRA BANGSA : Program ini diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari daerah (putra daerah) di luar Jadebotabek (Jakarta,Depok, Bogor, Tangerang,Bekasi) atau kriteria lainnya yang diinginkan oleh Donatur. Khususnya untuk penerima beasiswa ini yang berasal dari luar Jadebotabek, diharapkan setelah lulus nanti mahasiswa yang bersangkutan pulang ke daerahnya untuk berperan dalam pembangunan sekaligus membantu pemerintah dalam program pemerataan kesempatan pendidikan. Besaran beasiswa yang diberikan tergantung Donatur.

BEASISWA PEMERINTAH PEDULI : Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa STIE Trisakti yang mengalami kendala keuangan yang sumber dananya berasal dari Kopertis (Koordinasi antar Perguruan Tinggi Swasta) dan Dikmenti (Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional).
Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa prestasi adalah :

Mahasiswa harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ³ 3,75.

Mengajukan surat permohonan kepada team beasiswa diatas kertas bermaterai yang diketaui oleh orang tua/ wali mahasiswa.
Lulus tes interviu dari team beasiswa
Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
Mahasiswa belum dinyatakan lulus.
Untuk mendapatkan beasiswa bagi yang kurang mampu namun berprestasi baik maka mahasiswa harus memenuhi persyaratan yang akan ditentukan oleh Tim Beasiswa secara lebih lanjut dan rinci. Untuk itu mahasiswa wajib memperhatikan informasi yang diumumkan berkaitan dengan beasiswa.

Prosedur yang harus ditempuh mahasiswa untuk memperoleh beasiswa adalah:

Memperhatikan pengumuman mengenai persyaratan-persyaratan pengajuan beasiswa yang akan diumumkan secara berkala di setiap semester.
Bila mahasiswa memenuhi persyaratan yang ditentukan maka mahasiswa dapat mengajukan permohonan beasiswa ke Tim Beasiswa Trisakti School of Management.
Selanjutnya mahasiswa harus memenuhi persyaratan administratif yang telah ditentukan dan melengkapinya sebelum batas waktu yang ditentukan.
Kemudian mahasiswa akan menunggu hasil seleksi dari Tim Beasiswa.
Bila mahasiswa dinyatakan lolos seleksi maka nama mahasiswa akan diumumkan dan saya harus menemui Tim Beasiswa untuk proses penerimaan beasiswa.

http://www.stietrisakti.ac.id/beasiswa.asp

0 comments:

Wordpress Themes